Sukabumi Update

Tabung Gas Meledak di Citamiang Kota Sukabumi, Korban Terpental hingga 6 Meter

Tabung Gas meledak di Citamiang Kota Sukabumi, korban terpental dari hingga ruang tengah sejauh 6 meter | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Eeng Erwandi (58 tahun) warga Citamiang Kota Sukabumi menjadi korban ledakan Tabung Gas LPG 3 Kg saat dirinya hendak memasak nasi di dapur rumah milik Rahmat (61 tahun). Korban mengalami luka serius di sekujur tubuhnya hingga 30 persen.

Diketahui, peristiwa kebakaran itu akibat dari ledakan tabung gas lpg 3 kilo gram, terjadi di Jalan RH Didi Sukardi, Gang Gempar, Rt 01/06 Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, terjadi pada Kamis (29/6/2023) sekira pukul 19:10 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Novian Rahmat mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi ketika korban hendak memasak nasi dan mencium bau gas di dapur tersebut, seketika korban mematikan kompor, tanpa disangka tiba-tiba gas meledak hingga tubuhnya terpental sekira 6 meter dari dapur ke ruang tengah.

"Menurut keterangan korban saat korban sedang memasak nasi di dalam rumah dengan menggunakan kompor gas, tiba-tiba tercium bau gas dan korban segera mematikan kompor gas tersebut. Saat korban mematikan kompor gas tiba-tiba tabung gas meledak dan korban terpental dari dapur hingga tengah rumah," ujar Novian kepada sukabumiupdate.com pada Kamis (29/6/2023).

Selanjutnya, Novian juga mengatakan bahwa korban mengalami luka bakar hingga 30 persen, saat ini korban sudah dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan perawatan medis.

"Korban dilarikan ke RS Syamsuddin SH oleh tim Sigap dari Dinas Kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya pun langsung melakukan penanganan untuk mengevakuasi korban dan membersihkan material bangunan yang terbakar. Rumah korban mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Kerusakan ditaksir mencapai Rp76 juta.

"Rumah milik Rahmat tembok bagian samping, depan rumah jebol serta atap rumah rusak akibat ledakan tabung gas. Selain itu, dampak dari ledakan mengenai rumah Pipih Sumpena, kaca jendela depan rumahnya pecah," papar Novian.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT