Sukabumi Update

HUT Bhayangkara, Iyos: Polri-Pemkab Sukabumi Terus Bersinergi Jaga Kamtibmas

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tingkat Polres Sukabumi. (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri beserta Forkopimda menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tingkat Polres Sukabumi di Lapang Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (1/7/2023).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede membacakan sambutan Kapolda Jabar yang menjelaskan bahwa Kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan oleh seluruh masyarakat indonesia.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2022 dan 2023 terpelihara dengan baik sesuai tema hari bhayangkara ke-77 ini yaitu " Polri presisi untuk negeri pemilu damai untuk indonesia emas".

Maka dari itu Kapolda yakin bahwa Polri dan TNI siap mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 sehingga dapat berjalan dengan Aman damai dan demokratis. Dengan berbagai capaian prestasi yang telah di capai, Kapolda meminta jajaran polda jabar untuk tidak berpuas diri dan terus untuk meningkatkan kinerja.

Baca Juga: Samson Asal Simpenan Sukabumi Dikeroyok di Pasar

"Dengan berbagai capaian, saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri namun sebaliknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat apalagi ke depan tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks," ungkapnya.

Sementara itu, seusai upacara Wabup menyampaikan harapan agar Polri untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Di HUT Bhayangkara ini kita ingin bahwa polri untuk menjadi Polri yang presisi untuk negeri dan kemudian juga Polri yang dicintai oleh masyarakat, polri yang bisa mengayomi masyarakat dan juga bisa mengatasi permasalahan hukum yang ada di Kabupaten Sukabumi khususnya dan umumnya di indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup memberikan penghargaan kepada personel Polri yang berprestasi dan ikut serta mengembangkan kemajuan Polri di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT