Sukabumi Update

Wisatawan Serbu Pantai Pangumbahan Sukabumi, Berburu Sunset Nikmati Libur Idul Adha

Wisatawan saat menikmati sunset di Pantai Pangumbahan Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pantai Pangumbahan yang berlokasi di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menjadi lokasi favorit bagi para pengunjung untuk menikmati liburan. Pesisir pantai di Sukabumi Selatan tersebut satu hamparan dan berbatasan dengan pesisir Pantai Ujunggenteng Desa Ujunggenteng.

Ada beberapa spot yang menjadi buruan wisatawan, seperti Pantai Cibuaya, disana pengunjung selain bisa bermain pasir dan air, jugs berburu sunset, hingga tempat memancing.

Sedangkan di sebelah selatannya ada spot Pantai Batununggul, pantai ini khusus untuk bermain surfing, spot penangkaran penyu atau pantai konservasi penyu dan Pantai Pasir Putih, yang dikelola Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, lokasi ini menjadi tempat melihat pelepasan tukik dan berburu sunset.

Baca Juga: IBI Sukabumi Luncurkan Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting

"Banyak spot yang bisa dikunjungi oleh wisatawan, kalau berkunjung ke Pantai Pangumbahan, dengan tiket perorang Rp 5000, namun kalau masuk ke konservasi penyu, nanti ditiket lagi, dan itu dikelola oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat," ucap petugas tolget Pantai Pangumbahan, Sarmat kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (1/7/2023).

Untuk libur Idul Adha, hari ini Sabtu, ujar Sarmat, pengunjung ke Pantai Pangumbahan sesuai tiket yang terjaring sebanyak 283 orang.

"Itu kunjungan wisatawan ke Pantai Pangumbagan untuk hari ini," jelasnya.

Senentara Deni S (30 tahun) wisatawan asal Jakarta mengatakan pantainya sangat luar biasa indah, sejuk dan bersih.
"Banyak pepohonan sepanjang pantai, jadi tidak panas. Pantainya juga bersih," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT