Sukabumi Update

KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi, Usai Jalur Terdampak Longsor

KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi Setelah Jalur Terdampak Longsor (Foto: Unplash/Haidan)

SUKABUMIUPDATE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberikan pengumuman jika KA Pangrango Bogor-Sukabumi sudah bisa beroperasi kembali.

Pengumuman tersebut diunggah PT KAI Indonesia di Instagram story @kai121_ hari ini, Minggu (2/7/2023). 

Dalam unggahan tersebut KAI mengatakan jika gangguan operasional di petak Jalan Km 17+7 Cicurug-Maseng telah diatasi dan sudah dapat dilalui kembali.

Baca Juga: Terjemahan Lagu Vampire dari Olivia Rodrigo, Baru Dirilis Langsung Viral

"Untuk perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi pp di jalur tersebut saat ini sudah kembali beroperasi," jalas PT KAI yang dikutip dari Instagram storynya Minggu (2/6/2023).

Sebelumnya diketahui PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membatalkan perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dan sebaliknya pada Jumat, 30 Juni 2023 malam. 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberikan pengumuman jika KA Pangrango Bogor-Sukabumi sudah bisa beroperasi kembali.PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memberikan pengumuman jika KA Pangrango Bogor-Sukabumi sudah bisa beroperasi kembali.

Pembatalan itu terkait dengan adanya tanah longsor di area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Stasiun Cicurug-Maseng Longsor, KAI Ganti 100% Tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi

"PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan Kereta Api Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng. Untuk hari ini Jumat (30/6), perjalanan KA Pangrango keberangkatan pukul 19.55 lintas Bogor - Sukabumi dibatalkan," ujar Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih dalam rilisnya.

Editor : Reza

Tags :
BERITA TERKAIT