Sukabumi Update

Ketua RW Situ Gede Sukabumi Luruskan Kabar 42 Tahun Tak Pernah Ada Kurban Sapi

Antusias warga Situ Gede Kota Sukabumi saat menyembelih kurban sapi di daerahnya. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga kampung Situ Gede RT 02/06 Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi tak terima setelah adanya pemberitaan terkait kampungnya yang tak pernah ada kurban sapi selama 42 tahun.

Hal itu disampaikan ketua RW setempat, Kusnawan (40 tahun) yang ingin meluruskan terkait adanya pemberitaan tersebut. Ia mengatakan bahwa pemberitaan itu tidak benar dan sebelumnya di Kampung tersebut pernah kurban sapi sebanyak 4 kali.

"Sebetulnya karena tidak adanya konfirmasi dulu dari orang yang mau ngasihnya ke kita sebagai ketua RW. Kalau dibilang belum pernah itu tidak benar, di sini pernah juga kurban sapi," ujar Kusnawan kepada sukabumiupdate.com pada Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga: Bahagianya Warga Situ Gede Sukabumi Setelah 42 Tahun Tak Pernah Ada Kurban Sapi

Menurutnya, setelah pemberitaan itu muncul di beberapa media, sebagian warga lantas mendatangi kediamannya untuk menanyakan hal tersebut karena merasa tak terima, terutama orang yang merasa pernah berkurban sapi di kampung tersebut.

"Pagi tadi, warga dateng ke rumah saya nanyain dan nggak terima adanya pemberitaan tersebut, bahkan orang yang pernah kurban sapi merasa tidak dianggap," kata dia.

"Makanya saya sebagai ketua RW ingin klarifikasi terkait pemberitaan tersebut bahwa itu tidak benar dan kami pernah sebelumnya berkurban sapi di sini," jelas dia.

Kekinian, persoalan tersebut telah di musyawarahkan dengan pihak terkait dan sampai berita ini diturunkan, masyarakat setempat telah bersepakat untuk tidak memperpanjang masalah tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT