Sukabumi Update

Kecelakaan di Tegalbuleud Sukabumi, Lansia Penumpang Motor Tewas di TKP

Ilustrasi meninggal dunia. Kecelakaan lalu lintas di Tegalbuleud Sukabumi, lansia penumpang motor tewas di TKP. (Sumber : Pixabay)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua unit sepeda motor dan seorang pejalan kaki terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Margahayu, Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/7/2023).

Akibat kecelakaan ini, seorang korban bernama Ajid (70 tahun) lansia penumpang sepeda motor meninggal dunia (MD) di TKP. Sedangkan tiga orang korban lainnya alami luka-luka hingga harus mendapatkan penanganan medis.

Kapolsek Tegalbuleud Polres Sukabumi AKP Aap Saripudin mengatakan kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Bermula saat kendaraan sepeda motor Honda Revo nopol F 5971 VJ yang dikendarai Syamsul (18 tahun) berboncengan dengan Ajid (korban MD) melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan 50 Km/jam. Keduanya merupakan warga Kampung Ranca Dahon Desa/Kecamatan Tegalbuleud.

Pada saat di TKP,  kendaraan tersebut menabrak pejalan kaki bernama Ipin (45 tahun) yang sedang menyebrang jalan. "Kemudian SPM (sepeda motor) oleng kesebelah kanan dan dari arah berlawanan melaju kendaraan roda dua Honda Beat nomor Polisi F 5042 QY yang dikendarai Parlani (18 tahun) dengan kecepatan lebih kurang 60 Km/jam sehingga terjadi tabrakan," kata Aap dalam keterangannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Minim Penerangan, Jalan Perenggut Nyawa Tiga Pemotor di Tegalbuleud Sukabumi

Akibat kejadian tersebut, Ajid meninggal dunia di tempat akibat luka parah di bagian kepala. Sedangkan Syamsul mengalami luka parah di bagian kepala belakang, tangan dan kaki sehingga harus dirujuk ke RSUD Jampangkulon.

"Adapun korban pengendara Beat atas nama Parlani mengalami luka bagian leher, tangan dan kaki lecet. Kemudian korban pejalan kaki atas nama Ipin mengalami luka bagian kepala, tangan dan kaki lecet. Keduanya mendapatkan perawatan di Puskesmas Tegalbuleud," ujar Aap.

Aap menambahkan, saat ini korban meninggal dunia telah diserahkan kepada pihak keluarga sedangkan ketiga korban lainnya masih dalam perawatan medis.

"Kondisi kedua kendaraan SPM rusak parah. Pasca kejadian kita selain mengevakuasi korban juga langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penyelesaian, lalu mengamankan barangbukti di Kantor Polsek Tegalbuleud, mencari keterangan terhadap saksi-saksi dan membuat laporan," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT