Sukabumi Update

Penghuni Mengungsi, Pemkot Sukabumi Bantu Korban Kebakaran di Lembursitu

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan bantuan bagi warga korban kebakaran di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu, 1 Juli 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendatangi rumah warga di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, yang kebakaran pada Sabtu dini hari, 1 Juli 2023. Akibat kejadian ini tiga kepala keluarga (KK) yang menghuni rumah tersebut kini terpaksa mengungsi ke rumah saudara terdekat.

Berdasarkan data Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Pelabuhan II KM 08 Nomor 838 RT 02/20 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu. ''Kami menengok rumah warga yang terdampak kebakaran,'' ujar Fahmi di sela-sela memberikan bantuan kepada korban, Sabtu siang.

Pada kesempatan tersebut Fahmi memberikan bantuan stimulan dan berharap warga sekitar tetap memobilisasi penanganan kepada korban terdampak. Ini dilakukan agar penanganan lebih cepat. Sebab menurut Fahmi, dukungan masyarakat setempat atau tetangga menjadi kata kunci dalam penanganan kejadian bencana.

Baca Juga: Rumah Warga Lembursitu Sukabumi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Adapun dukungan pemda, kata Fahmi, akan diberikan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan kepada keluarga korban. Termasuk memfasilitasi perbaikan infrastruktur. "Masyarakat diminta waspada karena akhir-akhir ini sering terjadi bencana, baik terkait faktor alam maupun non alam. Jangan lengah dan tetap hati-hati," ujarnya.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Damkar pada Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Ujang Rustiandi mengatakan laporan kebakaran terjadi pada Sabtu dini hari sekira pukul 01.57 WIB. Lima armada pemadam kebakaran pun diturunkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian ini.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT