Sukabumi Update

FORNAS VII, Wabup Sukabumi: Kita Ingin Jabar Jadi Juara

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri opening ceremony FORNAS VII tahun 2023 di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, Minggu, 2 Juli 2023. (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menghadiri opening ceremony Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 di Stadion Sijalak Harupat, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu, 2 Juli 2023.

Iyos hadir mewakili Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Ketua KORMI Hayono Isman, Bupati Bandung Dadang Supriatna, dan Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah serta gubernur, bupati dan walikota se - Indonesia.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Menko PMK Muhadjir Effendi ini digelar 2 Juli sampai dengan 9 Juli 2023 dengan jumlah 23 ribu peserta dari 38 provinsi. FORNAS VII mengusung tema 'Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045'.

Baca Juga: Arus Balik Libur Idul Adha, Lalu Lintas Cibadak Sukabumi Macet

Menko PMK Muhadjir Effendy dalam sambutannya menjelaskan tentang olahraga nasional, yaitu pertama olahraga pendidikan yang diselenggarakan dalam rangka untuk membentuk karakter, membentuk jiwa sportivitas, membentuk jiwa kedisiplinan.

"Yang kedua adalah olahraga masyarakat. Saat ini, kita sedang melaksanakan olahraga masyarakat. Tujuannya untuk menjaga agar masyarakat hidup sehat," katanya.

Kemudian yang ketiga yaitu olahraga prestasi yang selama ini telah dilaksanakan dengan banyak prestasi di semua level. "Baik di level nasional, regional, sampai di tingkat internasional," ujarnya.

Baca Juga: Samson Asal Simpenan Sukabumi Dikeroyok di Pasar

Adapun Menpora Dito Ariotedjo turut mengapresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Jabar, KORMI Jabar, Pemerintah Kabupaten Bandung dan KORMI Kabupaten Bandung atas dilaksanakannya Fornas VII 2023 di Jawa Barat.

"Sehingga Fornas 2023 berlangsung sangat meriah. Salut dan bangga atas sportivitas dan perhatian para penggiat olahraga masyarakat dari seluruh Tanah Air yang hadir di Fornas VII Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Iyos menyatakan Kabupaten Sukabumi berkontribusi untuk kontingen Jabar dengan mengirimkan peserta untuk beberapa induk olah raga (Inorga).

"Mudah-mudahan FORNAS VII kali ini dapat berjalan dengan baik dengan support kita kepada Provinsi Jawa Barat, karena kita ingin Jabar menjadi juara kali ini," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT