Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Bicara Peran PSM dalam Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri peringatan HUT PSM di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ke-48 pada 3 Juli 2023 di kantor Dinsos. Peringatan ini dihadiri Wali Kota Achmad Fahmi, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Tagana, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Fahmi menyampaikan terima kasih kepada PSM yang telah berjuang dan berkontribusi maksimal dalam membantu masyarakat Kota Sukabumi. Dia juga mengharapkan PSM untuk tetap mempertahankan semangat, membangun kebersamaan, serta menjaga nama baik organisasi yang telah memberikan kontribusi dalam bidang sosial bagi masyarakat.

“Saya titipkan membangun kebersamaan karena permasalahan kesejahteraan sosial tidak bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah, tetapi juga harus ada kolaborasi dengan pilar sosial salah satunya PSM," kata Fahmi.

Baca Juga: HUT PSM ke-48, Dinsos Kota Sukabumi Buka Ragam Layanan Gratis

Sementara Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat saat diwawancarai awak media menyatakan bahwa PSM memiliki peran penting di masyarakat, karena selain memberikan penanganan secara langsung, tetapi juga bisa menjembatani masyarakat Kota Sukabumi yang memerlukan bantuan sosial dengan pihak yang dapat memberikan bantuan.

“Penanganan masalah sosial serta menjadi jembatan antara masyarakat dengan SKPD maupun sumber potensi untuk menyelesaikan masalah sosial. Oleh karena itu peran PSM sangat penting. Mudah-mudahan ke depannya akan semakin dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT