Sukabumi Update

Gegara Salah Pintu Masuk, Minibus Timpa Mobil di Tempat Wisata Sukabumi

Kondisi minibus yang timpa mobil dalam insiden kecelakaan di wisata alam Oasis Sukabumi, Minggu (2/7/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah Minibus terguling dan menimpa mobil lain yang terparkir, serta menyerempet dua pejalan kaki di halaman parkir tempat Wisata Alam Oasis, Jalan Mayor Mahmud, Kampung Babakan Kiara, Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan ini terjadi saat sopir minibus tersebut panik akibat salah masuk ke area parkir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada Minggu 2 Juli 2023 sekira pukul 12:00 WIB. Mobil minibus warna hitam jenis Toyota Rush dengan plat nomor uji coba F 1241 XX terlihat dalam kondisi rusak parah usai terguling dan menimpa mobil jenis Toyota Rush berwarna putih dengan plat nomor F 1805 TO.

Seorang saksi mata bernama Pargas (38 tahun) yang berada di lokasi kejadian membenarkan bahwa mobil minibus tersebut masuk melalui pintu keluar parkiran Wisata Alam Oasis.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru di Sukabumi Ini Suguhkan Suasana Eropa, Ramai Diserbu Pengunjung

Saat masuk dari pintu keluar, pengemudi Minibus itu berpapasan dengan dua unit motor yang hendak keluar. Sopir kaget dan menyerempet dua orang wisatawan lalu banting setir ke kiri hingga oleng dan akhirnya menimpa mobil yang sedang terparkir.

"Mobil itu salah masuk pintu, seharusnya pintu keluar dia gunakan sebagai pintu masuk akhirnya dia kaget liat motor. Ia menginjak gas daripada rem, sehingga masuk ke sini. Cuma keseret aja, ada ibu-ibu sama anaknya, anaknya patah ininya (tangannya)," ungkap Pargas kepada sukabumiupdate.com, Senin (3/7/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan bahwa pengemudi minibus inisial AB (perempuan/40 tahun) mengaku tak tahu jalan masuk dan keluar tempat wisata tersebut.

"Pengemudi tidak memahami jalan masuk dan jalan keluar, sehingga pengemudi salah masuk ke jalan keluar," ujar Jajat.

Menurutnya, dua orang pejalan kaki yang terserempet mengalami luka ringan. Keduanya merupakan pengunjung yang terdiri dari seorang anak dan ibu. Sedangkan satu keluarga yang ada dalam mobil Minibus mengalami syok.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, pihaknya menerjunkan satu unit mobil derek untuk mengevakuasi Minibus yang terguling dari ketinggian sekitar 2 meter tersebut. Kini kasus kecelakaan di tempat wisata ini masih dalam penanganan Unit Penegakan Hukum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT