Sukabumi Update

Plt Kadisdik Sukabumi Bicara Pentingnya Implementasi Nilai Keagamaan dalam Pentas PAI

Plt Kadisdik Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni (kedua dari kanan) saat menghadiri pembukaan Pentas PAI di Palabuhanratu. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Gelaran Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jawa Barat Jenjang SD dan SMP tahun 2023 yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi resmi dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, pada Senin (3/7/23).

Dipusatkan di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu acara tersebut berlangsung semarak dengan diawali Devile atau arak-arakan peserta dan pendukung perwakilan dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan atau Disdik Kabupaten Sukabumi Jujun Juaeni mengatakan, ada dua hal yang ingin dicapai dari kegiatan ini, yaitu silaturahmi dan prestasi. Tetapi yang lebih penting, kata dia, bagaimana setelah lomba ada implementasi dari nilai-nilai keagamaan yang dilombakan khususnya di kehidupan sehari hari para peserta didik.

Baca Juga: Buka Pentas PAI se-Jabar, Bupati Sukabumi: Perkuat Nilai Akidah di Era Modernisasi

Menurut Jujun, pihak Disdik Kabupaten Sukabumi sudah mengintruksikan ke setiap sekolah atau satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk mengimplementasi nilai-nilai keagamaan tersebut sebelum melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM).

"Yang pertama di setiap sekolah ada yang disebut pembiasaan keislaman diantaranya, terdapat beberapa sekolah yang mengadakan sholat Dhuha berjamaah atau di setiap sekolah melaksanakan doa sebelum melakukan pelajaran ataupun melakukan kegiatan kegiatan lainnya," kata Jujun kepada sukabumiupdate.com.

"Selain itu ada beberapa yang diupayakan dari beberapa lain secara persuasif maupun secara praktik yang dilakukan di sekolah, baik tingkat TK, SD sampai ke tingkat SMP," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT