Sukabumi Update

BAPPEDA Kota Sukabumi Buka Data Inovasi 2023 yang Meningkat

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi membuka data inovasi perangkat daerah 2023. Kepala BAPPEDA Reni Rosyida Muthmainah mengatakan inovasi tahun ini meningkat ketimbang tahun sebelumnya.

Reni mengatakan pada 2022 terdapat 158 inovasi, sedangkan tahun ini hingga Juni, sudah tercatat 433 inovasi perangkat daerah. "Per Juni 2023 kami sudah memasukkan 433 inovasi atau ada peningkatan hampir tiga kali lipat," kata dia kepada awak media pada Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Bahas Ekonomi Kreatif, BAPPEDA Kota Sukabumi Terima Tamu dari Aceh

Inovasi tersebut ter-entry dalam sistem di kemendagri.go.id sebagai syarat penilaian inovatif governance award. Menurut Reni, keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mengarahkan satu perangkat daerah melaporkan inovasi.

Reni mengatakan baru-baru ini BAPPEDA Kota Sukabumi juga meluncurkan skenario planning untuk perencanaan pembangunan inklusif di Kota Sukabumi (Scoppi) melalui sistem informasi dan aplikasi. Inovasi ini bertujuan bagaimana masyarakat bisa menyampaikan usulannya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT