Sukabumi Update

Daftar Tiga Perpustakaan dengan Capaian Tertinggi di Kota Sukabumi selama 2022

Dispusipda Kota Sukabumi melakukan koordinasi dan evaluasi pengelolaan perpustakaan kelurahan dan kecamatan. | Foto: Instagram/@dispusip_kotsi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kota Sukabumi melakukan koordinasi dan evaluasi pengelolaan perpustakaan kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi. Informasi ini disampaikan Dispusipda lewat Instagram pada Jumat, 7 Juli 2023.

Koordinasi dan evaluasi pengelolaan perpustakaan kelurahan dan kecamatan di Kota Sukabumi itu dibuka Sekretaris Dispusipda Kota Sukabumi, dilanjutkan dengan arahan Kepala Bidang PPGM. Sementara dalam acara ini ada beberapa materi yang disampaikan para pustakawan yang hadir.

Materi itu terkait kebijakan pengelolaan perpustakaan kelurahan dan kecamatan serta penguatan sistem informasi manajemen perpustakaan. Dari evaluasi ini, ada tiga perpustakaan di Kota Sukabumi yang memperoleh capaian tertinggi dalam penyelenggaraan perpustakaan selama 2022.

Baca Juga: Hardiknas, Disdikbud dan Pemkot Sukabumi Launcing Sejuta Literasi Kosa Kata Positif

Penialaian itu berdasarkan data laporan penyelenggaraan perpustakaan. Ketiga perpustakaan ini adalah Perpustakaan Kelurahan Cisarua, Kelurahan Cikundul, dan Kelurahan Karamat. "Semoga pertemuan ini memotivasi perpustakaan untuk lebih semangat dalam memfasilitasi kebutuhan informasi dan peningkatan literasi masyarakat lewat perpustakaan," tulis unggahan. (ADV)

Sumber: IG Dispusipda Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT