Sukabumi Update

Cari Ikan Demi Tambahan Penghasilan, Cerita Korban Tenggelam Sungai Cikaso Sukabumi

Warga menunjukan Leuwi Jengkol di aliran Sungai Cikaso. Seorang warga Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, tenggelam di sungai tersebut dan besoknya ditemukan tak bernyawa.(Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa tragis dialami Agus (38 tahun) warga Kampung Sinagar RT 011/03, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Dia ditemukan tewas mengambang di aliran Sungai Cikaso, pada Sabtu, 8 Juli 2023, pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang setelah pamit mencari ikan ke sungai Cikaso, Jumat 7 Juli 2023.

Kepala Desa Sukaluyu, Muhibin menuturkan bahwa korban selama ini kerja sebagai pengrajin gula kelapa merah. Namun untuk menambah penghasilan, korban berburu lubang atau ikan sidat.

Baca Juga: Kisah Misteri Batu Alam Hitam Dekat Stadion Suryakencana Sukabumi

"Dia memang sudah ahlinya dan bisa diandalkan dalam berburu lubang. Saya sendiri suka pesan lubang padanya," ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Setiap dia turun ke sungai, lanjut Muhibin, korban dipastikan selalu dapat lubang baik ukuran kecil, maupun ukuran besar.

"Lubang atau Ikan Sidat Sungai Cikaso ini memang cukup terkenal, baik ukurannya yang besar juga rasanya yang gurih. Saat ini harganya mencapai Rp 150 ribu per kilogram," jelasnya.

Muhibin menyatakan korban berburu lubang di Leuwi Jengkol aliran Sungai Cikaso. Tempat itu tak jauh dari rumah korban.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT