Sukabumi Update

Todongan Pistol dan Pengakuan Warga Cisolok Sukabumi Didatangi Kawanan Bermotor

Suasana rumah kontrakan Sigit dan ibunya di Kampung Alfurqon, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu malam, 9 Juli 2023. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Sigit (21 tahun) mengalami hal tak terduga saat menunggu angkot di pinggir Jalan Raya Cisolok-Banten, Minggu petang, 9 Juli 2023. Warga Kampung Alfurqon, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tersebut tiba-tiba didatangi sekelompok orang bersepeda motor.

Ketika itu, sekira pukul 18.15 WIB, Sigit kaget saat kawanan orang dengan kurang lebih lima sepeda motor (berboncengan), menghampirinya sambil menggeber knalpot. Sigit yang ketakutan kemudian langsung berlari ke arah gang rumah kontrakannya yang tidak terlalu jauh dari tempat dia menunggu angkot.

"Sedang menunggu angkot, tiba-tiba datang lima motor berboncengan. Mereka sempat menggeber (knalpot) motor. Saya lari ke arah gang kontrakan," kata dia kepada wartawan.

Sigit selanjutnya masuk ke dalam rumahnya dan orang-rang yang mengejarnya dihadapi sang ibu. Nining, ibu Sigit ini langsung berdiri di depan rumah dan menanyai dua orang yang mengejar anaknya. Sementara orang-orang yang lain menunggu di depan gang. Sigit menyebut ibunya sempat ditodong senjata pistol.

"Mereka sempat menodong ibu saya pakai pistol. Mereka menenteng itu (pistol), begitu masuk ke gang. Saya di dalam, ibu yang meminta mereka pergi. Anehnya mereka mengenali saya," ujar Sigit.

Baca Juga: Horor! Diancam Pistol oleh Begal, Pelajar Sukabumi Selamatkan Diri Terjun ke Sawah

Nining nekat menghalangi dua orang yang mengejar anaknya di depan rumah supaya mereka tak bisa masuk ke dalam. Nining mengakui dirinya sangat panik saat dua pria yang mengenakan jaket dan berperawakan tinggi tersebut mendangi rumahnya untuk mencari Sigit, apalagi sampai menodongkan pistol.

"Ada dua orang, pakai jaket, masker, perawakannya tinggi, mereka bawa pistol. Mereka nanya ke mana anak saya. Saya jawab keluar, tapi mereka tidak percaya dan nenteng-nenteng pistol," katanya. "Pemilik kontrakan datang, kemudian bilang supaya mereka pergi. Akhirnya mereka pergi ke arah Cisolok," imbuh Nining.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com sudah berusaha menghubungi kepolisian untuk meminta keterangan soal dugaan penodongan ini, namun belum memperoleh jawaban.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT