Sukabumi Update

Mesin Mati Lalu Gagal Nanjak, Kronologi Truk Hebel Terguling di Ciambar Sukabumi

Truk hebel yang terguling di Kampung Babakan Gobang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin pagi (10/7/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan terjadi di Kampung Babakan Gobang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Truk pengangkut bata hebel nomor polisi A 8274 ZV terguling di wilayah itu pada Senin pagi (10/7/2023).

Supir truk, Yanto, mengatakan kejadian bermula sekira pukul 05.00 WIB, saat dia hendak mengirim bata hebel ke salah satu toko material di Ciambar. Namun di tengah perjalanan, truknya tidak kuat menanjak sehingga mundur kemudian terguling.

"Saya dari Cikande, Kabupaten Serang, mau kirim bata hebel ke Ciambar. Tiba-tiba di tanjakan ini (Kampung Babakan Gobang) habis napas dan mesin mati. Kalau sudah mati mesin tidak bisa nahan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Yanto menyebut truk bermuatan 7 ton ini tak kelebihan muatan, tetapi filter bensin kotor akibat bahan bakar solar yang kurang baik. "Saya setiap hari ke sini dengan muatan sama, sudah biasa. Mungkin lagi apesnya sekarang. Ini lagi mau ganti filter bensin," kata dia.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Jalur Sukabumi-Bogor, Masuk Kolong Truk Pemotor Tewas di Cibadak

Yanto menyatakan truk berhasil dievakuasi sekira pukul 06.00 WIB, dengan bantuan warga sekitar dan karyawan toko material yang akan menerima barang.

"Waktu kejadian masih sepi, jadi saya tunggu karyawan toko material untuk bantu. Truk ini dievakuasi tanpa menggunakan mobil derek karena truknya ringan. Yang berat muatannya sehingga tadi gotong royong dulu menurunkan muatan," ujar dia.

Pantauan di tempat, truk masih di sekitar lokasi bersama bata hebel yang dimuatnya. Tidak ada korban jiwa dan korban luka, namun terjadi kerusakan pada truk berupa spion kanan dan badan truk sebelah kanan mengalami rusak ringan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT