Sukabumi Update

Lewat DAK, Dinas PU Perbaiki Tanggul dan Irigasi Cikalong Sukabumi

Daerah Irigasi Cikalong di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. (Sumber : UPTD PU Ciemas)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki tanggul atau bendungan dan jaringan irigasi Sungai Cikalong yang berada di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Irigasi sungai Cikalong ini mengaliri areal pesawahan seluas 161 hektare.

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara mengatakan sumber anggaran yang didapatkan guna memperbaiki irigasi tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Perbaikan berupa bendungan yang sebelumnya sudah rusak dan perbaikan saluran irigasi sepanjang 1.400 meter, dengan anggaran Rp. 1.536.715.787,58," kata Dadang kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/7/2023).

Baca Juga: UPTD PU Ciemas Monev Pembangunan Tanggul dan Irigasi Cikalong Sukabumi

Untuk progres pengerjaan pembangun bendungan dan saluran irigasi Cikalong tersebut, kata Dadang, sudah mencapai 63 persen. Pihaknya menargetkan pengerjaan kedua proyek tersebut bisa rampung akhir bulan September mendatang.

"Harapannya untuk meningkatkan hasil pertanian dan akhirnya untuk mensejahterakan para petani penguna air di wikayah Desa Mekarsakti," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT