Sukabumi Update

Juara Kaligrafi se-Jabar, Dylan dari Kota Sukabumi Menuju Lomba Nasional

Dylan Fabian Alfarezky, siswa kelas V SDN Surya Kencana CBM Kota Sukabumi meraih juara pertama lomba kaligrafi tingkat SD dalam Pentas PAI tingkat Jawa Barat. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dylan Fabian Alfarezky, siswa kelas V SDN Surya Kencana CBM Kota Sukabumi meraih juara pertama lomba kaligrafi tingkat SD dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Islam (Pentas PAI) tingkat Jawa Barat pada 3 dan 4 Juli 2023 di Kabupaten Sukabumi.

Mengutip website Pemkot Sukabumi, Kepala SDN Surya Kencana CBM Usep Bagja beberapa waktu lalu menyatakan dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya. Ke depannya, kata dia, pihak sekolah bersama orang tua akan mempersiapkan Dylan menuju Pentas PAI tingkat nasional.

"Secara pribadi dan lembaga sangat mendukung dan akan mempersiapkan ananda Dylan untuk berkompetisi di tingkat nasional karena akan dilanjutkan ke (Pentas PAI) nasional," kata Usep.

Baca Juga: Bermula Pelajaran Wajib, Mukhlis Geluti Seni Kaligrafi Hingga Hijrah Ke Sukabumi

Dylan yang didampingi Kepala SDN Surya Kencana CBM dan orang tuanya, senang atas gelar juara yang diraih. Terlebih dia harus bersaing dengan perwakilan dari setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat. Dia mengatakan prestasi ini bisa dicapai berkat dukungan orang tua dan para guru, khususnya guru PAI.

Orang tua Dylan, Desi Maryanti, menyatakan prestasi anaknya tidak terlepas dari pengajaran yang selama ini diberikan pula di rumah. “Mengajarkan anak saya untuk fokus dan kalau ada lomba harus rajin berlatih. Kemudian berdoa. Untuk menunjang kreatifitasnya, dipanggil guru khusus di bidang tertentu," ujarnya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT