Sukabumi Update

Gagal Nanjak, Truk Mundur Nyaris Masuk Jurang di Puncak Habibie Sukabumi

Kondisi truk trailer pasca bergerak mundur di tanjakan Puncak Habibie Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat tidak kuat nanjak, sebuah truk trailer mundur hingga nyaris masuk jurang di tanjakan curam Puncak Habibie, kampung Gunung Bodas, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/7/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Truk nopol B 9007 itu diduga mengalami selip ban saat melewati Tanjakan. Sebelumnya, truk itu melaju dari arah Cisolok ke arah Lebak Provinsi Banten.

"Begitu truk itu berusaha menanjak, katanya bannya selip jadi engga kuat nanjak. Tidak lama kemudian, truk tersebut bergerak mundur lagi," ujar Budi Gunawan (36) salah satu warga sekitar.

Budi menjelaskan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan hampir saja menelan korban jiwa. Karena truk mundur dengan cepat dan pada saat itu lalu lintas sedang ramai.

“Truk itu berhenti tepat di belakang tebing, beruntungnya sopir dengan cepat mengendalikan kendaraannya. Jika tidak, truk bisa terjatuh ke jurang yang berjarak ratusan meter," ungkap Budi.

Baca Juga: Mesin Mati Lalu Gagal Nanjak, Kronologi Truk Hebel Terguling di Ciambar Sukabumi

Akibat kejadian ini, kata Budi, kendaraan yang akan melintas dari arah Cisolok menuju Banten dan sebaliknya, sementara harus melalui jalan lintas di jalur Pantai Cikembang karena jalan utama tertutup sebagian oleh truk tronton.

"Alhamdulillah kalau motor bisa masuk. Sekarang masih dilakukan buka tutup sama warga,” jelas Budi.

Diketahui, truk trailer itu berangkat dari Tanjung Priok Jakarta, menuju ke PT Gama Kabupaten Lebak Banten, untuk membawa sebuah genzet.

Hingga berita ini tayang, warga setempat bersama pengemudi truk sedang berupaya melakukan evakuasi.

Truk trailer yang sedikit terperosok ke parit itu ditarik menggunakan dump truck.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT