Sukabumi Update

Inilah Kronologi 2 Rumah Ludes Terbakar di Ciracap Sukabumi

Pihak kepolisian setempat sedang meninjau 2 rumah yang ludes terbakar di Ciracap Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dua unit rumah semi permanen di Kampung Bangbayang RT 02/01 Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Ciracap, Iptu Tatang Mulyana mengatakan rumah yang pertama terbakar adalah milik Rosad (60 tahun) berukuran 5x7 meter, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuninya sedang menanam padi di sawah.  Kemudian api merambat ke rumah yang berdekatan milik Rahmat (40 tahun) berukuran 6x9 meter yang dihuni 1 KK, 4 jiwa.

"Saat kejadian istri Rahmat, bernama Euis yang sedang berada dirumahnya melihat ada api di atap rumah milik Rosad, kemudian keluar dan minta tolong, namun tidak lama api sudah merambat dan membakar rumah Rahmat," ungkap Kapolsek.

Baca Juga: Bupati Sukabumi: TMMD Beri Pelajaran Tentang Gotong Royong Membangun Bangsa

Dugaan sementara, kata Kapolsek, penyebab kebakaran diduga adanya konsleting listrik. "Sekitar pukul 16.45 WIB, api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga dan petugas Damkar Pos V Surade," jelasnya.

Menurut Kapolsek, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai 120 juta rupiah. 

"Untuk sementara istri Rahmat dan anaknya tinggal dirumah orangtuanya. Anak pertama perempuan (15 tahun kelas 3 SMP), anak kedua laki laki (8 tahun kelas 2 SD). Sedangkan Rahmat sendiri tidak ada ditempat karena sedang bekerja kuli bangunan di Jakarta," imbuhnya. 

Dari pantauan sukabumiupdate.com, pihak Kecamatan Ciracap, Sekmat Ciracap, Kapolsek Ciracap, Pemdes dan P2BK serta Babinsa sedang melakukan assement kepada korban. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT