Sukabumi Update

Distan Siapkan Tim Penyuluh Pertanian dalam TMMD di Mekarjaya Sukabumi

Distan Siapkan Tim Penyuluh Pertanian dalam TMMD di Mekarjaya Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi akan mengirimkan Tim Penyuluh Pertanian dalam rangka memenuhi program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 117, di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon. 

TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 117 yang akan berlangsung selama 30 hari dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada Rabu (12/7/2023).

Diketahui, selain menyasar infrastuktur atau fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan penyuluhan, salah satunya penyuluhan dibidang pertanian yang melibatkan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dikatakan Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi, Imran Surahman selepas pembukaan TMMD ke 117. "Dinas Pertanian sendiri diminta tenaga penyuluh untuk melakukan penyuluhan kepada petani atau warga, dalam kaitan sasaran TMMD non fisik," ucap Iman Surahman kepada Sukabumiupdate.com.

Nanti bersama personil TNI, tenaga penyuluh akan memberikan materi seputar pertanian kepada petani atau warga di Desa Mekarjaya. Dinas Pertanian hanya sebatas diminta untuk penyuluhan saja, kamipun sudah mempersiapkan penyuluh-penyuluh pertanian yang akan memberikan materi.

"Kami sangat mengapresiasi adanya TMMD ini, sesuai arahan pimpinan, pak Bupati Sukabumi, dan pak Dandim, bahwa TNI bersinergi dengan Pemda Kabupaten Sukabumi," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT