Sukabumi Update

Baru Dibangun 3 Bulan, Rumah Buruh Tani di Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar

Kondisi rumah panggung milik seorang Petani di Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang ludes terbakar. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Lingkungsari RT 04/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/7/2023) sekitar pukul 10.15 WIB. Api meludeskan rumah panggung ukuran 12x8 meter milik seorang buruh tani bernama Ijam (67 tahun).

Rumah yang sebagian besar dibangun dengan material kayu tersebut hanya menyisakan umpak batu yang masih berdiri. Seluruh perabotan yang berada di dalam rumah habis terbakar. Termasuk 1 buah hand traktor dan 7 kwintal padi milik korban turut dilalap si jago merah.

Baca Juga: Rumah Warga Tegalbuleud Sukabumi Ambruk, BPBD: Akibat Pergerakan Tanah

Babinsa Desa Sumberjaya, Koramil Tegalbuleud, Serka Wartono memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Saat kebakaran, penghuni sedang di luar rumah.

“Sedang ikut hajatan, bantu bantu. Rumah tersebut baru dibangun, persisnya tiga bulan yang lalu. Dihuni Pak Ijam, dua anaknya, serta menantu," ucap Wartono kepada sukabumiupdate.com. 

Wartono menuturkan, dugaan sementara penyebab kebakaran yakni karena korsleting listrik.  "Untuk sementara mereka tinggal dirumah saudaranya, adapun kondisi saat ini sangat membutuhkan pakaian, sembako," ucapnya.

"Di TKP sudah ada dari pihak Polsek Tegalbuleud, Camat Tegalbuleud, Kades Sumberjaya, P2BK Tegalbuleud, Tagana, serta tokoh masyarakat," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT