Sukabumi Update

Bersihkan Pantai, Dispar Kabupaten Sukabumi Apresiasi Mahasiswa UMMI

Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UMMI menggelar kegiatan CSR di wilayah Palabuhanratu yakni Pantai Karang Hawu dan Istana Presiden Citepus. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Palabuhanratu yakni Pantai Karang Hawu dan Istana Presiden Citepus.

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa Adbis UMMI menyumbangkan tong sampah, alat kebersihan, dan membersihkan Pantai Karanghawu Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) serta Istana Presiden Citepus.

Dosen Prodi Adbis UMMI Resa Nurmala mengatakan program CSR yang digulirkan para mahasiswa tersebut merupakan bentuk Tugas Akhir pada Mata Kuliah Etika Bisnis.

“Kegiatan ini murni hasil dari usaha mahasiswa bukan dari perusahaan. Mereka membuat usaha kecil secara mandiri, kemudian sekitar 2,5 persen hasil dari usaha tersebut dialokasikan untuk kegiatan CSR ini,” ujar Resa, Senin (10/7/2023).

Kegiatan yang diinisiasi mahasiswa UMMI tersebut mendapat apresiasi Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Adang Hidayat. Menurut dia, kepedulian yang ditunjukkan mahasiswa UMMI terhadap pariwisata di Kabupaten Sukabumi tersebut memiliki manfaat yang besar.

.

Baca Juga: Jaga Kebersihan Wisata Pantai, Dispar Sukabumi Kolaborasi Bareng Mahasiswa

.

“Secara kedinasan, kami mengapresiasi acara yang dilakukan UMMI. Secara tidak langsung kegiatan bersih-bersih pantai dan penyimpanan tong sampah tersebut turut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Sukabumi,” ungkap Adang.

Adang juga berharap agar para mahasiswa dapat mempromosikan CPUGGp kepada masyarakat luas sehingga pengetahuan dan pemahaman mengenai CPUGGp semakin meluas. Menurut dia, dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang, kesejahteraan pelaku wisata di Kabupaten Sukabumi juga akan meningkat.

“Dengan demikian, kegiatan CSR yang dilakukan oleh mahasiswa UMMI untuk menjaga kebersihan di tempat pariwisata merupakan langkah yang sangat positif dan berdampak baik bagi Kabupaten Sukabumi,” ucap Adang. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT