Sukabumi Update

Terdampak Pergerakan Tanah, Kondisi Terkini SDN Cibadak Ciemas Sukabumi

Kondisi bangunan SDN Cibadak Mekarsakti Ciemas Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi terkini bangunan SDN Cibadak di Kampung Cibadak RT 01/04 Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi nyaris ambruk dampak adanya bencana pergerakan tanah.

Dari pantauan dilapangan, kondisi bangunan sudah dalam posisi miring, dinding tembok belakang mengalami retak dan jebol, atap genteng sebagian sudah diturunkan sama warga.

Dampak pergerakan tanah yang terjadi pada November 2022 tersebut mengakibatkan beberapa kerusakan pada bangunan SDN Cibadak, diantaranya ruang kelas 4, kelas 6, ruang kantor, gudang, dan toilet nyaris ambruk.

Baca Juga: Dikabarkan Sakit, Mantan Kadisdik Sukabumi Jalani Perawatan di RS Mekkah

Salah seorang wali murid, Yuli (40 tahun) warga Kampung Cibadak berharap segera ada perbaikan atau pengamanan bangunan. "Bangunannya sudah miring. takutnya saat anak-anak main, bangunan roboh, apalagi saat ini musim hujan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/7/2023).

"Kemarin warga membantu menurunkan sebagian genteng. Sudah lama tidak ditempati, hampir setahun, karena khawatir tiba-tiba ambruk, sementara anak-anak belajar disatukan diruangan bagian atas," ungkapnya.

Kepala SDN Cibadak, Isa Iskandar mengatakan saat kejadian terjadinya retakan juga sudah dilaporkan ke dinas. Sebagai antisipasi untuk keamanan ruangan kelas dan kantor tersebut sudah tidak ditempati.

"Kami selalu koordinasi sama dinas, bahkan konsultan pun sudah datang mengecek lokasi. Info terakhir dari konsultan rencana akan dilakukan pembangunan akhir Juli 2023," ucapnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT