Sukabumi Update

Kondisi Kesehatan Mantan Kadisdik Sukabumi Membaik Pasca Tindakan Medis di RS Mekkah

Kondisi kesehatan Muhammad Solihin membaik paska dilakukan tindakan medis di RS Al Noor Mekkah | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin dikabarkan membaik paska dilakukan tindakan medis oleh pihak kedokteran Rumah Sakit Al Noor Mekkah.

Diketahui, mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin yang saat ini menjadi salah satu jemaah haji di Mekkah. 

Kabar menggembirakan tersebut disampaikan langsung oleh Muhammad Solihin kepada awak redaksi sukabumiupdate.com melalui aplikasi perpesanan Whatsapp.

"Operasi sedot cairan paru, Alhamdulillah kang tos rengse kantun kantun pemulihan di RS Al Noor Mekkah," ujar Solihin, Minggu (16/7/2023.

Berikutnya, Solihin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga Sukabumi yang telah mengirimkan doa untuk kesembuhan dirinya.

Baca Juga: Serunya Balap Motor Engkreg di Lapang Tegallega Lengkong Sukabumi

"Terima kasih kepada semua teman-teman atas doanya," sambungnya.

Sebelumnya beredar dalam aplikasi perpesanan atas kondisi kesehatan mantan Kadisdik Sukabumi tersebut, Serta permohonan doa atas kesembuhannya. 

"Assalamualaikum warahmatullahi. Mohon doa untuk Bapak Mohamad Solihin (mantan Kadisdik Kab. Sukabumi). Beliau sedang dirawat di ruang ICU RS Mekkah. Semoga beliau lekas sembuh seperti sedia kala. Aamiin ya robbal alamin. Terima kasih atas doanya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," bunyi pesan berantai bersama foto yang diterima redaksi sukabumiupdate.com pada Sabtu malam (15/7/2023).

Saat dikonfirmasi, Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Tubagus Wahid Ansor membenarkan soal beredarnya informasi tersebut. Dia menjelaskan Solihin masuk rumah sakit pada Sabtu siang. "Kondisinya sudah mulai baik, tadi katanya sudah disedot cairan di sekitar paru-paru, penyakitnya paru paru. Di rumah sakit di Mekkah," ujarnya.

Menurut Tubagus, Solihin hari ini seharusnya berangkat ke Madinah. "Jadi katanya yang berangkat ke Madinah istrinya aja sama mertuanya. Pak Solihin di Mekkah dirawat. Begitu infonya," tutur dia.

Dari informasi yang dihimpun, Solihin merupakan jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang tercatat di kloter 52 dan dijawalkan pulang pada 19 Juli 2023.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT