Sukabumi Update

Hari Koperasi ke-76, DKUKM Sukabumi Gelar Seminar hingga Launching Aplikasi

Kepala DKUKM Kabupaten Sukabumi Yulipri dan Bupati Marwan Hamami launching aplikasi Si Informan Berdasi di hari koperasi ke-76. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri Peringatan Hari Koperasi Ke 76 Tingkat Kabupaten Sukabumi yang bertemakan “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat”,  bertempat di Hotel Pangrango Salabintana, Sukabumi. Selasa (18/7/2023).

Dalam rangka memperingati hari koperasi ke 76 tingkat Kabupaten Sukabumi, DKUKM Kabupaten Sukabumi Menggelar Seminar sehari dengan tema “Menuju Koperasi Modern Dengan Inovasi Kolaborasi”, serta meluncurkan aplikasi Si Informan Berdasi (system informasi manajemen diklat dan pemberdayaan koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukabumi) yang dilaunching secara resmi oleh Bupati Sukabumi.

Baca Juga: DKUKM Dorong Lebih Banyak Produk UKM Kabupaten Sukabumi Masuk Pasar Modern

Bupati menyampaikan, dengan keberadaan koperasi bisa menjadi kunci dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan diselenggarakannya seminar ini sudah seharusnya bisa menjawab persoalan tersebut.

“Keberadaan koperasi seharusnya bisa menjadi pemecahan masalah rentenir di tengah masyarakat, yang mana keberadaannya pun telah menjamur dengan mengatasnamakan koperasi,” ungkapnya.

Bupati berharap dengan launchingnya aplikasi si informan berdasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas sdm koperasi yang terencana dan tepat sasaran.

“Pemanfaatan teknologi informasi mutlak diperlukan dalam meningkatkan sdm anggota koperasi, hingga diharapkan mampu mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi," bebernya.

Dalam kegiatan tersebut pun, terdapat penyerahan penghargaan terhadap sejumlah koperasi dengan kategori sehat, tercepat melaksanakan rapat anggota tahunan( RAT), sisa hasil usaha (SHU) terbesar, dan produsen peternak terbaik. Kegiatan diakhiri dengan peluncuran Siinforman Berdasi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Koperasi penerima penghargaan tahun buku 2022 antara lain ;

Koperasi Kategori Sehat :
1. Koperasi Konsumen Nurul Iman Dwiguna
2. KPRI Rati Balitri Parungkuda
3. Koperasi Konsumen Pegawai PLTU Palabuhanratu Sejahtera Bersama

Koperasi Tercepat Melaksanakan RAT :
1. Koperasi Konsumen Al Ikhlas Madani Berdikari

Koperasi SHU terbesar :
1. Koperasi Konsumen Pegawai PLTU Palabuhanratu Sejahtera Bersama

Koperasi Produsen Peternak Terbaik :
1. Koperasi Peternak Serba Usaha Riung Mukti

(ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT