Sukabumi Update

Belajar Jadi Teman Curhat Siswa, 300 Mahasiswa Ikut Seminar Pendidikan di Sukabumi

Seminar pendidikan di auditorium Plaza Dakwah di Jalan KH Ahmad Sanusi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Research and Literacy Institute (RLI) bersama Yayasan Islam Penguji menggelar seminar pendidikan di auditorium Plaza Dakwah di Jalan KH Ahmad Sanusi, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2023).

Sofie Beatrix, selaku Founder Akademi Trainer & Kampung Hening menjadi pemateri dalam seminar ini. Adapun tema dalam kegiatan yang diikuti 300 mahasiswa pendidikan dan guru tersebut adalah "Menjadi Guru, Teman Curhat Efektif Bagi Siswa".

Ketua panitia, Muhammad Hasan Marwiji, mengatakan peserta merupakan mahasiswa dari Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Bogor. Sementara target dari seminar ini adalah membentuk guru yang memiliki kemampuan menjadi teman curhat siswa.

.

Baca Juga: Hari Koperasi ke-76, DKUKM Sukabumi Gelar Seminar hingga Launching Aplikasi

"Acara ini dilatarbelakangi kondisi kualitas guru yang sangat sedikit yang memiliki kemampuan menjadi guru profesional, di mana salah satunya menjadi teman curhat bagi siswa. Kegiatan ini membantu para guru memiliki salah satu kemampuan penting dalam menyelesaikan masalah kesiswaan. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kemajuan pendidikan," kata dia kepada sukabumiupdate.com sebagai media partner.

Salah satu peserta, Siti Rahmawati, menilai seminar pendidikan yang diikutinya ini cukup menarik dan menjadi hal baru digelar di Sukabumi. "Materinya sangat bermanfaat dan ini menjadi bekal bagi kami seorang guru di sekolah nantinya," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT