Sukabumi Update

Si Jago Merah Lahap Rumah dan Sepeda Motor di Jampangtengah Sukabumi

Kebakaran menimpa rumah warga di Jampangtengah Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakan rumah terjadi di Kampung Cigolendang RT 38/10 Kedusunan Kubang Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (19/7/2023) sekira pukul 14:30 WIB.

Camat Jampangtengah, Chaerul Ichwan menyampaikan kebakaran menghanguskan rumah milik Mulyadin (56 tahun) dan satu rumah disampingnya serta satu unit sepeda motor dengan nopol F 3347 UCD.

"Mulanya salah seorang warga setempat, Komala (36 tahun) melihat api sudah menyala di bagian dapur rumah milik Mulyadin. saat itu juga Komala berteriak meminta bantuan warga lainnya. Tidak lama kemudian warga sekitar berdatangan dan berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya, dan api berhasil dipadamkan pada sekira pukul 15. 15 WIB," ujarnya Chaerul kepada Sukabumiupdste.com, Rabu (19/7/2023). 

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar, M Jaenudin Bicara Pengembangan Ekonomi Kreatif di Sukabumi

Sementara ini, kata Chaerul belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen ukuran 5x7 meter tersebut. 

"Rumah dihuni 1 KK 3 jiwa yakni Mulyadin (35 tahun), Rifaldi (17 tahun) Asri Kila (9 tahun) kelas 3 SD, saat itu Mulyadin dan anaknya sedang berada di sawah, sementara istri dari Mulyadin kerja keluar negri," jelasnya.

Sedangkan satu lagi, sambung Chaerul rumah semi permanen miliki Mitra (60 tahun) ukuran 6x8 meter yang berada disampingnya mengalami rusak sedang dibagian dapur  yang dihuni 1 KK 2 jiwa, Mitra (60 tahun, dan Eyah (57 tahun).

"Jadi semuanya korban ada 2 KK dan 5 jiwa. 1 KK dan 3 jiwa mengungsi kerumah saudara. Sedangkan yang 1 KK 2 jiwa masih menempati rumahnya. Adapun kebutuhan yang seperti material bangunan, makanan, alat masak, pakaian, alat mandi, serta alat tidur" imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT