Sukabumi Update

Tahun Baru Islam, Andri Bicara Terobosan Ekonomi Umat di Kota Sukabumi

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami saat menghadiri gebyar tahun baru Islam di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gebyar tahun baru Islam di Kota Sukabumi diisi Tarhib Muharam yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Rabu (19/7/2023).

Momen ini menyemarakkan syiar dan membangkitkan ekonomi Islam. Hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdullah, dan Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Sukabumi KH Fathullah Mansur.

Kegiatan itu bertemakan dengan semangat tahun baru Islam, tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera serta diridhoi Allah tuhan yang maha esa.

''Gebyar Muharram 1445 H mampu memberikan terobosan bagaimana ekonomi umat bergerak,'' ujar Andri Setiawan Hamami. "Dengan menggulirkan pemberdayaan ekonomi umat."

Sehingga dapat menghilangkan kemiskinan ekstrem. Caranya mencoba dengan Baznas dalan pemberdayaan ekonomi untuk menghilangkan angka kemiskinan. ''Ekonomi dalam membangkitkan kesejahteraan umat di tiap kelurahan dikembangkan konsep ekonomi Islam,'' cetus Andri. "Sehingga akan lahir umat yang sejahtera." (ADV)

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT