Sukabumi Update

Diperbaiki Warga, Jembatan Gantung Karangbolong Sukabumi Kini Bisa Dilintasi

Perbaikan jembatan yang melintasi Sungai Karangbolong, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan gantung yang melintasi Sungai Karangbolong, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, sudah diperbaiki. Jembatan ini sebelumnya tak bisa dilalui kendaraan roda dua karena miring dan membuat waswas penggunanya.

Sekmat Cibitung, Sholeh, mengatakan jembatan sepanjang 50 meter ini sudah hampir dua bulan miring sehingga masyarakat setempat memilih menyeberangi sungai menggunakan rakit saat akan beraktivitas. Ini dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jembatan yang menghubungkan Desa Sukatani (Kecamatan Surade) dan Desa Cidahu (Kecamatan Cibitung) saat ini sudah bisa dilintasi. Kemarin selama tiga hari sudah diperbaiki swadaya dan gotong royong," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Jembatan Karangbolong Sukabumi Bikin Waswas, Warga Seberangi Sungai Pakai Rakit

Perbaikan dilakukan dengan mengganti alas kayu, pemasangan besi di tengah jembatan, dan melapisi sling dengan tambang. Sholeh menyebut ini darurat dan sangat diperlukan sehingga diperbaiki warga Kampung Cikawung dan Ciroyom, juga Pemdes Cidahu.

"Namun kekuatannya diperkirakan sampai satu tahun karena konstruksinya dari kayu. Ke depan kami dan pihak desa sudah mengajukan ke Pemda Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perkim untuk dibangun," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT