Sukabumi Update

Kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi, 1 Anak Luka usai Loncat dari Jendela

Kondisi rumah milik warga Kampung Cikupa RT 03/ 01 Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi yang ludes terbakar. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Kampung Cikupa RT 03/ 01 Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/7/2023) sekitar pukul 12.05 WIB. Api meludeskan rumah semi permanen ukuran 5x13 meter milik Saepudin (49 tahun).

Warga setempat, M Ikhsan mengatakan, saat kejadian pemilik rumah Saepudin dan anak pertamanya bernama Solehudin (24 tahun) sedang melaksanakan salat jumat. Sedangkan yang ada di dalam rumah ada Saepul (14 tahun) dan Nurul (6 tahun), anak kedua dan ketiga Saepudin.

"Kalau istrinya tengah bekerja keluar negeri. Saat kejadian, anak kedua laki laki loncat dari jendela menyelamatkan diri, sehingga menabrak kaca jendela, dan mengalami luka pada bagian tangan serta kakinya. Sementara anak perempuan yang bungsu menyelamatkan diri dengan lari keluar rumah, saat ini kondisinya trauma," kata Ikhsan kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Baru Dibangun 3 Bulan, Rumah Buruh Tani di Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar

Menurut Ikhsan, api pertama kali diketahui oleh warga bernama Lina, tetangga korban yang spontan teriak dan menelepon warga lainnya untuk meminta bantuan.

Sementara itu Sekdes Sirnamekar, Aang Suryana membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

"Untuk dugaan penyebab kebakaran masih dalam investigasi, sementara anaknya sudah kami bawa berobat ke Puskesmas Kalibunder," ucapnya.

"Mereka saat ini tinggal di rumah saudaranya. Pihak desa sudah berkordinasi baik dengan Muspika, P2BK, Tagana, Dinsos, bahkan sudah siap untuk menggalang dana, untuk mendirikan kembali rumahnya yang terbakar," imbuhnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT