Sukabumi Update

TMMD ke-117, Kodim 0622 Sukabumi Tanam Semangat Kebangsaan pada Anak PAUD Mekarjaya

Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi saat memberikan materi kebangsaan kepada anak PAUD di Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Selain sasaran fisik seperti pengaspalan jalan desa dan pembuatan plat beton, dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117,  Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi juga melaksanakan kegiatan non fisik, berupa bimbingan edukasi wawasan kebangsaan kepada anak usia dini di Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon.

Kegiatan yang dilaksanakan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, ini disambut positif oleh para Guru PAUD Al Ikhsan. Terlihat anak-anak PAUD pun senang riang gembira dan antusias mengikuti materi yang bertema "negaraku bendera merah putih" yang dikemas dalam bentuk permainan atau games yang menyenangkan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Lina Anjar Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada putra putri masyarakat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, yang dimulai dari anak usia dini.

Baca Juga: Bupati Sukabumi: TMMD Beri Pelajaran Tentang Gotong Royong Membangun Bangsa

Dalam kesempatan ini, Lina menyebut pihaknya juga memberikan bantuan kepada PAUD Al Ikhsan berupa sarana edukasi, untuk memotivasi anak-anak usia dini agar senang dalam belajar dan bermain.

Selain itu, Persit Kartika Chandra Cabang XLV Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi juga memberikan penyuluhan kepada Ibu-ibu PKK Desa Mekarjaya tentang budidaya Ikan dalam ember.

"Kegiatan ini bertujuan salah satunya untuk meningkatkan ketahanan pangan yang dimulai dari lingkungan keluarga karena metode Budikdamber relatif mudah, murah dan tidak memerlukan lahan yang luas untuk bercocok tanam sekaligus berternak Ikan," pungkas Lina.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT