Sukabumi Update

Diduga Rem Blong, 1 Orang Luka dalam Kecelakaan Beruntun di Cicurug Sukabumi

Truk terguling di Cicurug Sukabumi mengakibatkan 1 orang terluka | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cibeber RT 02/04 Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada hari Selasa (25/07/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni mobil Hino Dump Truck dengan nomor polisi B 9960 UYT yang dikemudikan oleh Anwar Sadat, mobil Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi F 1249 TH yang dikemudikan oleh Saepulloh dan minibus Nissan Livina dengan nomor polisi B 2580 TBN yang dikemudikan oleh Febi Ardiansyah.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, IPDA M Yanuar Fajar, pristiwa terjadi saat Hino Dump Truck yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dengan membawa muatan batu bara sekitar 35 ton diduga mengalami kendala pada sistem pengereman.

Baca Juga: Perempuan Telanjang Dada Ngamuk di Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi

"Ketika kendaraan tersebut melintasi jalan lurus yang menurun, diduga terjadi kendala pada sistem pengereman sehingga tiba-tiba berbelok ke kiri dan akhirnya terguling miring serta muatan batu bara tumpah menghambur menimpa mobil daihatsu grandmax  serta nissan livina yang berada di depannya," paparmya.

Pasca kejadian, Yanuar menyatakan terdapat korban luka yang merupakan pengemudi Daihatsu Grandmax yakni Saepulloh. Ia mengalami luka memar di kaki dan pinggang.

"Saepulloh segera dilarikan ke RS BMC Cicurug untuk mendapatkan perawatan medis," kata Yanuar.

Selanjutnya, kata Yanuar, kerugian akibat kecelakaan ini mencapai Rp. 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah).

Baca Juga: Dinas PU Sukabumi Monev 5 Titik Kegiatan Pembangunan di Wilayah Jampangkulon

"Kondisi jalan pada saat kecelakaan terjadi adalah aspal yang bagus, lurus, dan menurun, serta cuaca cerah pada pagi hari. Arus lalu lintas juga tergolong ramai lancar, dengan adanya marka jalan. Di sebelah kiri dan kanan jalan terdapat pemukiman penduduk," jelasnya

Lebih lanjut, Yanuar mengatakan, imbas dari kecelakaan lalau lintas memakan badan jalan, maka sementara diberlakukan sistem buka tutup.

"Kami juga berharap kepada pengguna jalan, baik yang arah Sukabumi ataupun mau mengarah Bogor, agar menggunakan jalur alternatif, diantaranya jalur alternatif Tenjo Ayu," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT