Sukabumi Update

Jaga Pertumbuhan dan Konektivitas, Dinas PU Perbaiki Jalan di Nagrak Sukabumi

Perbaikan ruas jalan Sinagar- Wangun di Kecamatan Nagrak Sukabumi anggaran tahun 2023| Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rutin di beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Nagrak. Hal itu dilakukan untuk memperlancar konektivitas antar wilayah, meningkatkan mobilitas masyarakat, mendukung sektor ekonomi, dan memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat di daerah setempat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum wilayah II, Sudarno menyatakan bahwa pembangunan rutin jalan di Kecamatan Nagrak terus dilaksanakan sebagai bagian dari program pembangunan jalan di wilayah 2 Cibadak.

"Semua pada intinya kita lakukan pembangunan rutin jalan ini guna merealisasikan terhadap program pembangunan jalan yang diadakan di wilayah 2 Cibadak," ujar Sudarno dilokasi perbaikan jalan ruas Sianagar-Wangun kepada sukabumiupdate.com, Senin (24/7/2023).

Baca Juga: Mengenal PP 66/1998, Saksi Sejarah Kota Palabuhanratu Jadi Ibukota Kabupaten Sukabumi

UPTD wilayah Cibadak dibawah koordinasi Dinas PU Kabupaten Sukabumi telah melakukan usulan dan realisasi pembangunan pada berbagai ruas jalan di setiap kecamatan, memfasilitasi ruas jalan ruas jalan yang memang seyogyanya harus terpelihara termasuk ruas jalan Sinagar - Wangun.

"Karena melihat potensi masyarakat Nagrak yang begitu cepat pertumbuhan perekonomiannya," kata dia.

Sudarno berharap dengan adanya pembangunan jalan ini, masyarakat di Kecamatan Nagrak dan secara keseluruhan di Kabupaten Sukabumi dapat merasakan manfaatnya dan menjaga keberlanjutan infrastruktur jalan tersebut.

"Kami berharap, agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga kualitas dan keberlangsungan jalan-jalan tersebut, agar tetap terjaga dengan baik dan memiliki umur panjang," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT