Sukabumi Update

Pemuda Pemudi Ciracap Sukabumi Digembleng Pelatihan Wirausaha Pertanian

Pelatihan Peningkata Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Bussines Motivation Pathway program Yess di BPP Kecamatan Ciracap | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi menjadi pemateri dalam pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Bussines Motivation Pathway yang diselenggaran oleh Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS), Kamis (27/7/2023).

Kegiatan yang digelar di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Ciracap dan berlangsung selama 2 hari itu diikuti oleh 60 peserta yang merupakan para pemuda dan pemudi se-Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Kepala BPP Kecamatan Ciracap, Miftahul Zanah mengatakan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi adalah Kordinator Penyuluh Kabupaten Sukabumi, pak Aang Eso Suwarso, dan dari perwakilan BPP Ciracap.

Baca Juga: Kisah Sunan Nalagangsa Dibalik Eksotisme Curug Cigangsa Surade Sukabumi

"Program YESS dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian. Ini program Kementerian Pertanian menciptakan wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas," jelasnya.

Menurut Miftahul Zanah, Dinas Pertanian memberikan motivasi kepada mereka yang selama ini belum memiliki kegiatan usaha atau pekerjaan, tapi initinya, pihaknya mendorong para pemuda dan pemudi untuk serius menggeluti bidang pertanian.

"Bahwa saat ini pemuda milenial kurang berminat dalam usaha pertanian, sehingga dengan adanya program ini, ada regenarasi dalam usaha pertanian," sambungnya.

Baca Juga: Kepsek SMPN 1 Ciambar Jadi Tersangka, PGRI Sukabumi akan Berikan Pendampingan Hukum

Ia mengatakan bahwa usaha pertanian ini beragam, ada pemasaran, pananaman, pembibitan.

"Dan kami dinas akan selalu memantau dan membantu para petani milenial yang akan sungguh-sungguh berwirausaha dalam pertanian," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT