Sukabumi Update

Dispar Dorong Paguyuban Padjajaran Anyar Adakan Event Tahunan di Sukabumi

Milangkala Paguyuban Padjajaran Anyar yang ke-5 | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata (Dispar) mendukung atas kegiatan Milangkala Paguyuban Padjajaran Anyar yang ke-5 yang dilaksanakan di lapang Cangehgar Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/7/2023).

Kepala Dispar Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Padjajaran Anyar yang ke-5. Dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Paguyuban-paguyuban yang ada di Indonesia serta menampilkan aneka kesenian dan kebudayaan. 

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami juga melihat tadi, berkolaborasi antara paguyuban-paguyuban yang ada, seperti dari betawi," ujar Sigit.

Dalam kegiatan tersebut, Kata Sigit, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Palabuhanratu dan juga bisa mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Pasanggiri Ibing Antar Paguron, Wabup: Pembudayaan Pencak Silat Kita Semarakkan di Sukabumi

"Dengan kehadiran paguyuban-paguyuban ini bisa mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten Sukabumi khususnya CPUGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark) dan budaya yang ada kepada paguyuban-paguyuban yang hadir," ungkapnya.

Menurut Sigit, pihaknya akan mendorong penuh terhadap kegiatan tersebut agar bisa menjadi event tahunan.

"Kami dari Dinas Pariwisata mencoba mendorong penuh atas kegiatan Paguyuban Padjajaran Anyar ini. sedangkan di tahun-tahun kemaren sedang ada musibah Covid19," tuturnya. 

Sigit berharap, pihaknya kedepan juga bisa mendukung dari sisi pengelolaan acaranya sehingga bisa lebih gebyar.

"Kedepan pesertanya mungkin bisa lebih luas lagi tidak hanya dari Jakarta saja, kemungkinan dari Indonesia secara keseluruhan bisa di hadirkan dalam kegiatan ini," imbuhnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT