Sukabumi Update

Kebakaran Bengkel di Palabuhanratu Sukabumi: 3 Motor Hangus, 1 Orang Luka Berat

Kebakaran bengkel di Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Damkar Pos 1 Palabuhanratu)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran bengkel terjadi di Kampung Cangehgar RT 01/02 Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Senin (31/7/2023). Akibatnya, tiga unit motor hangus tinggal rangka dan satu bangunan warung terdampak. Tak hanya itu, dalam peristiwa ini juga menyebabkan satu orang luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban luka berat atas nama bapak Ujeng pemilik bengkel," ujar Komandan Pos 1 Damkar Palabuhanratu, Aceng Ismail kepada sukabumiupdate.com.

Aceng mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut pada pukul 14.53 WIB. Sebanyak dua unit mobil pemadam dan satu unit rescue diterjunkan ke lokasi kejadian.

Baca Juga: Kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi, 1 Anak Luka usai Loncat dari Jendela

"Tadi laporan ke Damkar pukul 14.53 WIB, sedangkan kejadiannya sendiri pukul 14.00 WIB. Untuk lama pemadaman 45 menit," jelasnya.

Menurut Aceng, api diduga berasal dari tungku tambal ban yang menyambar bensin yang sedang dituangkan pemilik bengkel ke dalam jerigen.

"Langsung nyamber ke arah yang bersangkutan (pemilik) dan yang sedang nambal ban. Yang lagi nambal tidak luka, cuman syok aja," ungkapnya.

Aceng menyebut, dampak kebakaran ini juga menimpa tiga kendaraan roda dua dan warung yang berdekatan dengan bengkel.

"Kami sudah melakukan pendataan, kerugian sementara diperkirakan sekitar Rp100 juta rupiah,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT