Sukabumi Update

67 Masjid Jami di Kota Sukabumi Terima Bantuan Dana, Segini Nilainya

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyerahkan bantuan sarana keagamaan masjid di Balai Kota Sukabumi pada Selasa, 1 Agustus 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan bantuan sarana keagamaan masjid RW setiap kelurahan se-Kota Sukabumi tahun anggaran 2023 di Balai Kota Sukabumi pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Bantuan ini dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan di mana penerimanya adalah 67 masjid jami dengan masing-masing Rp 1,5 juta. ''Pemkot Sukabumi berterima kasih atas berbagai dukungan sehingga tingkat keberagamaan di kota meningkat,'' ujar Fahmi.

Diketahui, SETARA Institute menempatkan Kota Sukabumi pada urutan keenam dalam Laporan Indeks Kota Toleran (IKT) 2022. Ini karena pemeluk agama memiliki semangat yang sama agar keagaman tetap berjalan dengan baik.

''Alhamdulillah bersyukur karena dukungan tokoh agama dan pengurus DKM,'' kata Fahmi.

Baca Juga: Wali Kota Sukabumi Luncurkan Smart Elok dan Portal Origin untuk Mengoptimalkan PAD

Fahmi mengatakan bantuan kepada masjid ini juga menjadi implementasi visi religius, nyaman, dan sejahtera. Adapun bentuk program prioritas pembangunan yang diarahkan pada kegiatan keagamaan lainnya adalah magrib mengaji, subuh keliling, dan pembinaan majelis taklim.

''Sebagai bentuk mengajak masyarakat mari terlibat dalam kegiatan keagamaan, salah satunya komitmen pemda memberikan dukungan keuangan kepada masjid di Kota Sukabumi. Itulah sebabnya, penyerahan bantuan diharapkan dapat menguatkan pengurus DKM," ujar dia.

Lanjut Fahmi, sebelumnya sudah ada bantuan untuk marbot masjid dan kini sarana keagaman yang sifatnya stimulan sehingga mampu melayani umat lebih maksimal. Dampak lainnya adalah menyebarkan syiar keagamaan karena masjidnya bersih. (ADV)

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT