Sukabumi Update

Tiang Lisrik di Pasar Cisolok Sukabumi Meledak dan Keluarkan Percikan Api

Salah satu tiang listrik di Pasar Cisolok Sukabumi meledak dan mengeluarkan percikan api | foto : ilyas s

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu tiang listrik yang berada di pasar Cisolok, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi tiba-tiba meledak dan mengeluarkan percikan api, Rabu (2/8/2023) sekitar 19.10 WIB.

Salah seorang warga setempat, Supriadi (46) yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan saya dirinya sedang lewat ada keramaian warga. Awalnya ia mengira ada kecelakaan, ternyata setelah di liat ke atas tiang listrik meledak dan mengeluarkan api.

"Sampe percikan apinya keluar dua kali seperti petasan," kata Supriadi.

Baca Juga: Protes PJU Mati, Warga Palabuhanratu Aksi Pasang Ratusan Obor di Jalan

Setelah adanya ledakan dan percikan api, Kata Supriadi, warga sekitar langsung menelpon pihak PLN karna di khawatirkan menimbulkan kebakaran disekitar pasar Cisolok tersebut.

"Sekarang warga masih berkerumun melihat api itu, tadi sudah ada yang telpon ke pihak PLN. Kurang lebih sekitar 15 menit PLN langsung meluncur ke lokasi," ujar Supriadi.

Supriadi menyebut posisi ledakan tersebut sangat berdekatan antara tiang listrik milik PLN dengan tiang milik telkom, sehingga ia tidak tahu percis ledakan tersebut berasal dari kabel milik PLN atau Telkom.

"Engga tahu ledakan dari kabel yang mana soalnya keberadaan api itu berdekatan antara kabel tiang PLN sama yang telkom. Warga berhasil memadamkan api di kabel dengan diputuskan putus. Dan aliran listrik di kampung Cigoler dan sekitarnya padam," jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari PLN setempat. 

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT