Sukabumi Update

Pemilihan Duta Genre, Pemkot Sukabumi Dorong Lahirnya Pemuda Kreatif

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pemilihan Duta Genre tingkat Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari, Kamis, 3 Agustus 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kota Sukabumi di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Duta Genre merupakan pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja, yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi Yadi Mulyadi.

''Duta Genre menjadi duta yang baik, inovatif, kreatif, berprestasi, dan melahirkan karya serta membawa nama baik Kota Sukabumi,'' ujar Achmad Fahmi.

Baca Juga: Wakil Wali Kota dan DP2KBP3A Sukabumi Hadiri Diseminasi Hasil Kajian Stunting

Nantinya, Duta Genre mewakili Kota Sukabumi di tingkat Jawa Barat dan peserta kali ini sebanyak 10 orang dari utusan kecamatan.

Fahmi mengatakan pentingnya menghadapi milestone menuju Indonesia Emas 2045. Terutama mempersiapkan generasi terbaik di masa depan.

''Disiapkan IQ atau otak cerdas, fisik sehat, akhlak terpuji, dan taat beragama,'' ungkap dia. Profil generasi hebat itu, salah satunya diupayakan melalui Genre.

Misalnya melaksanakan agar semua terencana, jangan sampai ada pernikahan usia dini. Selain itu dalam menghadapi disrupsi pandemi, milenial, teknologi dan media yang harus diantisipasi.

''Pemilihan Duta Genre semangatnya anak muda di Sukabuni jadi pemuda produktif dan berprestasi sebagai generasi pelanjut,'' ungkap Fahmi. Selain itu, berperan mendorong upaya menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS.

Duta GenRe diharapkan mampu memberikan sosialisasi dan edukasi untuk program percepatan penurunan stunting sampai 14 secara nasional. Sehingga pencegahan stunting harus dimulai dari remaja karena remaja pastinya akan menjadi orang tua.

Lewat unggahan akun Instagram, DP2KBP3A Kota Sukabumi mengatakan kegiatan ini merupakan seleksi untuk mewakili pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Barat di mana dalam pemilihan Duta Genre ini hasil seleksi yang cukup ketat dari perwakilan Duta Genre dari 7 Kecamatan se-Kota Sukabumi. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT