Sukabumi Update

Hadiri Milad ke-48, Bupati Ajak MUI Terus Berperan Menjawab Persoalan Ummat

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat mengahdiri acara Milada MUI ke 48 tingkat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri Tasyakur Binni’mah Milad ke-48 Majlis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kabupaten Sukabumi bertempat di Gedung Dakwah Islamic Center Cisaat, Sabtu (5/8/2023).

Dengan mengusung tema “Memperkokoh Persatuan dalam Bingkai Keberagaman Menuju Indonesia Yang Lebih Sejahtera dan Bermanfaat,”. Dalam rangkaian acaranya tersebut MUI Kabupaten Sukabummi sekaligus memberikan penghargaan bagi MUI kecamatan dan lembaga yang berkinerja baik.

Dalam milad tersebut, Bupati mengajak MUI Kabupaten Sukabumi untuk terus berperan dalam menjawab persoalan umat. Terutama dari sisi penegakan syariat Islam.

Baca Juga: Cerita Wabup Saksikan Jokowi Minta Tutut ke Menteri PUPR di Pasar Parungkuda Sukabumi

"Potensi yang dimiliki MUI ini, harus bisa menjawab persoalan umat," ujarnya.

Berkaitan hal tersebut, pemerintah mencoba mendorongnya. Terutama dari sisi kebijakan agar kehadiran MUI benar-benar dirasakan dan dapat menjawab persoalan umat.

"Peran MUI harus luar biasa, makanya kita dorong," ucapnya.

Apalagi, Kabupaten Sukabumi memiliki visis religius. Di mana, mewujudkan visi tersebut tak bisa maksimal ketika dilakukan pemerintah saja.

"Sisi religius ini, tidak bisa sekadar pemerintah. MUI pun harus terlibat untuk kemaslahatan umat. Lewat kebersamaan, mari wujudkan Sukabumi yang sejahtera dan bermartabat," ungkapnya.

Baca Juga: Waspada Penipuan Ngaku Asisten Bupati Sukabumi, Yayasan Ini Hilang Duit Rp6 Juta

Di sisi lain, Bupati meminta MUI untuk selalu mengingatkan pemerintah. Terutama dari sisi kebijakan yang berkaitan akidah.

"MUI harus dan semoga bisa mengingatkan pemerintah di setiap pengambilan kebijakan, terutama yang menyangkut hal akidah," bebernya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT