Sukabumi Update

Diduga Gegara Puntung Rokok, Limbah Triplek di Jampangkulon Sukabumi Terbakar

Petugas Damkar bahu membahu memadamkan kobaran api yang membakar limbah triplek di Desa Tanjung Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga gegara puntung rokok, gundukan limbah triplek di lahan kosong seluas 70x50 meter milik sebuah pabrik di Kampung Nagasari RT 04 RW 06 Desa Tanjung Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Minggu (6/8/2023) malam.

Kepala Desa Tanjung, Dasep Taofiqul Hikmah membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Kobaran api disertai asap mengebul dari gundukan limbah triplek yang sudah tersimpan sekitar 6 tahun itu diketahui warga sekitar pukul 20.15 WIB  

"Awalnya pada hari Sabtu 5 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 WIB, warga melihat ada kepulan asap kecil, dikira mau padam, namun semakin besar, dan terjadi kobaran api hari ini sekitar pukul 20.15 WIB," ucapnya kepada sukabumiupdate.com.

Karena asap semakin membesar dan api dikhawatirkan merembet ke pemukiman, Pihaknya kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Jampangkulon.

"Dari penukiman jaraknya hanya 5 meter, itupun terhalang sama kebun bambu, namun kami mengantisipasi apalagi saat ini musim kemarau dan angin lumayan kencang," jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran Bengkel di Palabuhanratu Sukabumi: 3 Motor Hangus, 1 Orang Luka Berat

Dasep memastikan tidak ada korban jiwa, luka maupun kerugian materi dalam kejadian ini. Satu jam kemudian atau sekitar pukul 21.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil Damkar.

"Limbah triplek tersebut milik sebuah Pabrik yang sejak 6 tahun lalu sudah tidak beroperasi dan limbah tersebut bekas pengolahan dengan kondisi sudah kering dan mudah terbakar. Dugaan sementara titik api berasal dari puntung rokok," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT