Sukabumi Update

Total Rp 449 juta! Lolos PTN, 291 Mahasiswa Kota Sukabumi Dapat Dana Bantuan Pendidikan

Pemerintah Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada 291 mahasiswa dan mahasiswi yang tahun ini diterima di PTN. | Foto: Instagram/@dokpimkotasukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi memberikan penghargaan kepada 291 mahasiswa dan mahasiswi yang tahun ini diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Penghargaan berupa dana bantuan pendidikan diserahkan dalam acara bertajuk “Penghargaan Prestasi Pendidikan Bidang Akademik” pada 7 Agustus 2023 di Hotel Santika. Hadir dalam acara ini Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Herman Permana dalam laporannya menyampaikan para penerima penghargaan berasal dari 25 SMA, SMK, dan MA yang diterima di perguruan tinggi negeri seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Indonesia (UI). Adapun setiap penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.545.000 dengan total anggaran yang disiapkan mencapai lebih dari Rp 449 juta.

Baca Juga: Pemilihan Duta Genre, Pemkot Sukabumi Dorong Lahirnya Pemuda Kreatif

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan rasa syukur atas prestasi 291 mahasiswa dan mahasiswi yang diterima di PTN baik melalui jalur prestasi maupun testing. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Sukabumi untuk mencetak generasi masa depan yang sesuai visi Indonesia Emas Tahun 2045. Ia pun menyampaikan pesan agar ketika mereka lulus kuliah nanti dapat ikut membangun Kota Sukabumi.

Selain sebagai bentuk apresiasi, Fahmi mengatakan penghargaan juga diberikan untuk memotivasi mereka untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita.

"Kami Pemda hadir memberikan anugerah atau apresiasi kepada anak-anak Kota Sukabumi yang mendapatkan kebahagiaan diterima di perguruan tinggi negeri baik melalui jalur prestasi atau testing. Mudah-mudahan penghargaan ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi dan dalam rangka memotivasi mereka untuk terus menggapai harapan dan cita-cita," katanya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT