Sukabumi Update

Targetkan Juara, Posyandu Cisande Sukabumi Masuk 6 Besar Lomba Tingkat Jabar

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kunjungan tim klarifikasi lapangan lomba posyandu tingkat Jawa Barat di Pendopo, Selasa (8/8/2023). | Foto: Medsos Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Mawar Kuning di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, berhasil masuk enam besar dalam lomba posyandu tingkat Jawa Barat tahun 2023. Atas hal ini, tim klarifikasi lapangan lomba posyandu tingkat Jawa Barat mengunjungi Kabupaten Sukabumi.

Tim yang dipimpin Lisa Aviansi hadir untuk melihat langsung kegiatan Posyandu Mawar Kuning. Sebelum proses klarifikasi, tim disambut Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Pendopo, Selasa (8/8/2023). Marwan memaparkan peran besar posyandu bagi kemajuan Kabupaten Sukabumi, terutama dari sisi akselerasi pembangunan kesehatan.

"Posyandu menjadi ujung tombak pemerintah. Bahkan loncatan-loncatan besar Kabupaten Sukabumi, salah satunya berkat peran posyandu," ujarnya. Di bidang kesehatan peran posyandu luar biasa, terlihat dari tingkat kesehatan masyarakat yang semakin baik. "Alhamdulillah posyandu di kita bergerak aktif, termasuk Mawar Kuning ini," kata Marwan.

Baca Juga: Cegah Osteoporosis, Plt Kadinkes Sukabumi Bicara Pentingnya Jaga Kesehatan Tulang

Apalagi dengan berbagai inovasi yang dilakukan posyandu di Kabupaten Sukabumi. Marwan mengatakan peran posyandu terhadap masyarakat di lingkungan sekitar semakin terasa. "Kami melalui perangkat daerah mendorong posyandu untuk terus berinovasi," ungkapnya.

Kehadiran tim klarifikasi dari Provinsi Jawa Barat ini pun menjadi penyemangat bagi Kabupaten Sukabumi, terutama untuk terus bergerak dan berinovasi.

"Kami semua punya harapan untuk juara. Namun yang paling penting, kehadiran bapak/ibu menjadi motivasi bagi posyandu di Kabupaten Sukabumi untuk terus bergerak dan berbuat yang terbaik," ujar Marwan.

Ketua tim klarifikasi Lisa Aviansi mengatakan Kabupaten Sukabumi sudah kesekian kalinya masuk nominasi. Dia berharap banyak progres untuk posyandu di Kabupaten Sukabumi. "Secara administrasi sudah lulus ujian. Maka kami melakukan klarifikasi lapangan untuk melihat inovasi-inovasi yang dituangkan saat seleksi administrasi," katanya. (ADV)

Sumber: Medsos Pemkab Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT