Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Raih Juara III Asset Award Jabar 2023

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima trofi penghargaan Asset Award 2023 dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, mewakili Bupati menerima penghargaan Asset Award Jabar 2023 pada Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota pada kegiatan Malam Anugerah Asset Award Jabar 2023 bertempat di Mason Pine Hotel, Rabu 9 Agustus 2023.

Asset Award Jabar 2023 ini diselenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Barat sebagai stimulus pengelolaan aset daerah yang berkemajuan.

Kepala BPKAD Jabar Nanin Hayan menjelaskan bahwa Asset award juga bertujuan memberikan motivasi pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah, SMAN/ SMKN/SLBN untuk penggunaan aset sesuai dengan tugas fungsi yang bersangkutan.

Menurutnya ada 4 Kategori dalam Asset Award Jabar 2023 antara lain kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah Lingkup Prov. Jabar, unsur Swasta, dan Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi dan BMKG Tandatangani Hibah dan Serah Terima Aset Tetap Tanah

Dimana dalam Kesempatan tersebut Kabupaten Sukabumi mendapat Juara 3 Dalam Kategori Pemerintah Kabupaten/kota.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya menekankan bahwa aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota harus bisa termanfaatkan secara baik.

"Jangan sampe ada aset yang tidak terpakai dan akhirnya malah terbengkalai," bebernya

Sementara itu seusai kegiatan Sekda menjelaskan dengan didapatkan Penghargaan oleh Kabupaten Sukabumi ini, kedepannya akan dipertahankan dan ditingkatkan dalam menyiapkan Inovasi terbaru agar semua aset di Pemerintah Kabupaten Sukabumi sesuai dengan Fungsi.

"Alhamdulilah saya ucapkan kepada seluruh Pihak yang terlibat, terutama BPKAD. Ini harus dipertahankan dan saya ingin dengan Inovasi BPKAD ini diterapkan di Perangkat Daerah lain, sehingga kepemilikan Aset bisa terdeteksi kepemilikannya dan tidak ada permasalahan dalam pemanfaatan aset tersebut, " pungkasnya. (ADV)

SUMBER: DOKPIM PEMKAB SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT