Sukabumi Update

Dinsos Beri Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran di Waluran Sukabumi

Dinsos Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Cikaret RT 03/05 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi pada 5 Agustus 2023 di Kampung Cikaret RT 03/05 Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Rumah panggung berukuran 5x7 meter milik Suryana (63 tahun) dan dihuni empat jiwa bersama istri dan dua anaknya, mengalami kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada pukul 03.30 WIB. Rumah yang hangus ini baru dibangun setahun lalu.

"Saat terjadi kebakaran, mereka semua sedang di dalam rumah, lalu merasakan ada panas. Saat dilihat, ada kobaran api di bagian atas depan rumah," kata perangkat Desa Mekarmukti Ahmad Syahid Syarif yang akrab disapa Ahid kepada sukabumiupdate.com, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: Dinsos Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Tegalbuleud Sukabumi

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian ditaksir Rp 50 juta. Saat ini korban mengungsi ke rumah saudaranya," imbuh Ahid.

Tagana Kecamatan Waluran Bayu Saputra mengatakan Dinsos pada Jumat ini sudah menyalurkan bantuan untuk keluarga Suryana yang diserahkan Camat Waluran, disaksikan Kapospol Waluran, Babinsa Desa Mekarmukti, Kepala Desa, perangkat Desa Mekarmukti, dan keluarga korban.

"Bantuan berupa makanan siap saji, family kit, lauk pauk siap saji, pakaian dewasa. Selain dari Dinsos, juga dari Kemensos lewat Balai Phala Martha," ujarnya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT