Sukabumi Update

Diikuti 5 Negara, Bupati Buka Cimaja Surf Festival dan Sukabumi Ngabumi 2023

Bupati Sukabumi dalam pembukaan acara Sufival (Cimaja Surf Festival) di Cimaja Sukabumi | Foto : Dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka acara Cimaja Surf Festival (Surfival) dan sekaligus pembukaan Sukabumi Ngabumi 2023 yang dilaksanakan di destinasi wisata Pantai Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/8/23).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sekaligus menjadikan kegiatan ini dalam Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-153 tahun 2023.

Lebih dari itu, acara tersebut juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner Kabupaten Sukabumi melalui UMKM.

Baca Juga: Kriminal Terpopuler: Gorok Warga Sukabumi, Lindas Kepala Pacar hingga Tewas dalam Duel

Wahid Kian, panitia Cimaja Surf Festival mengatakan bahwa ajang kompetisi bergengsi bagi para peselancar terbaik nasional maupun mancanegara tersebut dimulai dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 11 sampai 13 Agustus 2023 dan tidak hanya dikuti oleh atlet-atlet nasional saja tapi diikuti juga dari 5 negara," jelas Wahid

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya menyampaikan dengan terselenggaranya Cimaja Surf Festival ini memiliki momen indah yang disuguhkan di posisi awal acara Sukabumi Ngabumi 2023 ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam peringatan HJKS ke-153.

Baca Juga: Reses Muhammad Jaenudin di Kota Sukabumi Serap Aspirasi Pendidikan hingga Kesehatan

"Mudah-mudahan dua kegiatan ini bisa menjadi awal pembangunan potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Bupati pun menjelaskan event Cimaja Surf Festival bisa dijadikan sarana untuk mewujudkan kebersamaan antara Pemda dengan masyarakat dalam mengelola potensi pariwisata.

"Dengan event ini bagaimana kebersamaan masyarakat dan pemerintah untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di Sukabumi untuk menjadi suatu nilai peningkatkan kesejahteraan masyarakat,' jelasnya.

Baca Juga: Bukan Parkir, Ini Pengakuan Sopir Mobil Pelat Merah di Jalur Pedestrian Kota Sukabumi

Seusai acara festival berlangsung, kata Bupati, harus ada calon-calon atlet berprestasi yang bisa membanggakan bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi.

"Dengan agenda cimaja surf ini kedepannya harus ada atlet- atlet terbaik seperti Dede Suryana yang berprestasi di kancah dunia," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati beserta jajaran forkompimda menyaksikan exibisi surfing festival yang menampilkan seluruh peserta.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT