Sukabumi Update

Buka Kompetisi Askabsi 2023, Wabup Iyos: Ajang Berkarya Hasilkan Prestasi

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan kompetisi ASKABSI tahun 2023 tingkat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri membuka kompetisi ASKABSI tahun 2023 yang ditandai dengan tendangan Kick Off bertempat di Stadion Korpri Cisaat Kecamatam Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (12/8/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun kegiatan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKABSI ) ini diikuti oleh Klub Anggota dan Sekolah Sepakbola (SSB) Se-Kabupaten Sukabumi yang terdiri dari 16 klub dan 32 SSB, dimana nantinya tim terbaik akan melanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Askab PSSI Kabupaten Sukabumi, Panitia Penyelenggara, Official/Juri Dan Stakeholders terkait yang telah memprakarsai dan memfasilitasi penyaluran minat dan bakat di bidang olahraga sepak bola melalui ajang kompetisi sepakbola pada hari ini.

Baca Juga: Estetik, Gelang Simpay Karya Perajin di Kasepuhan Cipta Mulya Sukabumi

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik ajang kompetisi ini. Jadikan kegiatan ini sebagai sebuah momentum untuk memacu motivasi, memunculkan kreasi, ajang berkarya dan menghasilkan prestasi. Selain itu, agar semakin tumbuhnya rasa cinta terhadap tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi bahkan harus menjadi perekat persatuan dan kesatuan antar Klub Anggota dan Sekolah Sepak Bola Se-Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Menurut Wabup dengan terlaksananya kegiatan ini, selanjutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui instansi terkait harus mendukung pengembangan potensi dan kemampuan semua klub sepakbola di Kabupaten Sukabumi. Apalagi kegiatan seperti ini yang sifatnya memberikan peluang bagi peserta didik kita untuk menumbuhkan minat dan bakatnya lewat seni dan olahraga seperti ini.

“Hal itu dikarenakan kegiatan ini positif dikarenakan juga menjauhi anak-anak kita dari kenakalan-kenakalan remaja menjadi fokus untuk meningkatkan bakat, selain itu juga meningkatkan kondisi kesehatan jasmani dan rohani. Saya meminta para atlet, peserta dan seluruh tim yang mengikuti kompetisi ini harus tampil lepas dan suguhkan dengan penampilan terbaiknya sehingga mampu membawa nama harum klub sepakbola dan kecamatannya masing-masing di ajang kompetisi ini,” pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT