Sukabumi Update

Api Sudah Padam, Kondisi Terkini Kebakaran Lahan di Pamatutan Sundawenang Sukabumi

Terjadi kebakaran lahan milik warga di Kampung Pamatutan Desa Sunda Wenang Parungkuda Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran lahan milik yang terjadi di Kampung Pamatutan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi sudah berhasil dipadamkan.

Informasi yang diperoleh dari warga di lokasi, Fahmi (24 tahun) mengungkapkan bahwa kebakaran pertama kali terlihat selepas maghrib, sekitar pukul 18.30 WIB dan dengan cepat membesar pada pukul 19.30 WIB.

Fahmi mengatakan, pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) turut berupaya menangani kebakaran ini, namun mereka menghadapi kesulitan dalam mengakses lokasi kebakaran karena daerah tersebut memiliki dataran tinggi.

Baca Juga: Kebakaran Lahan di Pamatutan Sundawenang Sukabumi

Namun, kata Fahmi kini kebakaran tersebut telah berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga sekitar, sekira pukul 20.45 WIB.

Sebelumnya diberitakan, bahwa kebakaran tersebut mengenai kebun bambu yang dimiliki oleh seorang warga bernama Gojali. Sedangkan penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui.

Menurut Fahmi, ada dugaan bahwa kebakaran mungkin berawal dari pembakaran sampah oleh seorang warga.Tetapi hal ini belum dapat dipastikan tanpa adanya bukti yang kuat.

Baca Juga: Konser Harmoni Cinta Pukau Ribuan Penonton hingga Walikota Sukabumi

Lanjutnya Fahmi menyatakan tidak ada dampak yang signifikan terhadap pemukiman warga di sekitar lokasi.

"Namun, kebakaran ini telah menjalar sedikit demi sedikit. Dan apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan akan mencapai permukiman warga," kata Fahmi

Meskipun upaya pemadaman telah dilakukan oleh warga secara manual sebelum bantuan datang, api masih terus membara.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT