Sukabumi Update

Cerita Pengendara Tempuh 1,5 jam dari Bekasi hingga Pintu Tol Bocimi di Parungkuda

Suasana di sekitar Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (13/8/2023) petang. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah sepekan lebih Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Tol Bocimi Seksi 2 dibuka untuk umum dan dinikmati masyarakat. Akhir pekan ini beberapa pengendara membagikan pengalamannya menjajal jalan ruas Cigombong-Cibadak tersebut.

Seperti Rudi (34 tahun), pengendara asal Bogor ini menyebut lalu lintas di Tol Bocimi Seksi 2 sepanjang 11,9 kilometer berjalan ramai lancar. Kondisi ini juga berlanjut hingga setelah keluar pintu tol di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

"Walaupun (sebenarnya) saya sempat melihat maps di pintu keluar tol Parungkuda arah Sukabumi terjadi sedikit kepadatan kendaraan hingga Cibadak (tidak sampai terjadi kemacetan parah). Cuaca cerah mendukung kelancaran perjalanan," katanya, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Atasi Macet, PUPR Berencana Lebarkan Jalan di Sekitar Exit Tol Bocimi Parungkuda

Pengendara lain, Irwan (30 tahun), juga membagikan pengalamannya. Dia mengaku bersyukur dengan diresmikannya Tol Bocimi Seksi 2 oleh Presiden Joko Widodo pada 4 Agustus 2023, lalu dibuka beroperasi untuk umum dua hari berikutnya atau 6 Agustus 2023.

"Alhamdulillah saya beristirahat dulu di Parungkuda karena suasana di Sukabumi terasa adem dan nyaman," kata dia yang berniat ke rumah keluarganya di Sukabumi.

Irwan menceritakan dia berangkat dari Bekasi sekira pukul 16.30 WIB, tiba di Pintu Tol Bocimi Seksi 2 di Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, sekira pukul 18.00 WIB atau memakan waktu satu jam tiga puluh menit (1,5 jam). Menurutnya, perjalanan berjalan lancar.

"Dengan perjalanan yang lancar, saya sudah sampai di gerbang tol Parungkuda sekitar jam enam sore. Saya harap pengendara di wilayah ini juga tetap berhati-hati saat berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas, meski terlihat lancar. Informasi cuaca cerah juga memberikan kondisi ideal untuk perjalanan yang aman dan nyaman," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT